Wednesday, 28 September 2016

Story Behind Lagu All of Me - John Legend



Siapa yang tidak mengenal lagu “All of Me”. Seperti nama penyanyinya, John Legend, lagu ini benar-benar legend hingga sekarang. Sebenarnya lagu ini memiliki lirik yang benar-benar klise, bahkan jika dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia, akan terdengar lebay.

Namun di tangan John Legend, lagu dengan lirik penuh gombalan ini terdengar sangat romantis, penuh penghayatan, dan menyentuh. Meski hanya diiringi oleh denting piano yang manis, siapapun yang mendengarnya pasti akan tersenyum dan terhanyut. Dan di sini, kita akan membahas story behind lagu All of Me – John Legend, mulai dari liriknya hingga orang-orang di balik lagu tersebut. Let’s check this out!

Menerima dan mencintai kekurangan

What would I do without your smart mouth?
Drawing me in, and you kicking me out
You’ve got my head spinning, no kidding
I can’t pin you down
What’s going on in that beautiful mind
I’m in your magical mystery ride
And I’m so dizzy, don’t know what hit me, but I’ll be alright

Pada bait pertama, John mencoba menggambarkan betapa liar kekasihnya, yang berhasil memikat dan mengusirnya di waktu yang sama. Meski ia merasa pusing saat melalui perjalanan ajaib sang kekasih, John tetap di sana dan berkata “Aku baik-baik saja”. Di sini kita bisa melihat bagaimana perjuangan John yang berusaha menerima dan mencintai kekurangan sang kekasih. 




Mencintai tanpa syarat

Cause all of me, loves all of you
Love your curves and all your edges
All your perfect imperfections
Give your all to me
I’ll give my all to you
You’re my end and my beginning
Even when I lose I’m winning
Cause I give you all of me

Pada bagian reff, John menggambarkan cintanya yang tanpa syarat, dimana ia mencintai semua yang ada pada kekasihnya, termasuk ketidaksempurnaan kekasihnya yang terlihat sempurna di matanya. John juga berjanji bahwa apapun yang terjadi, ia tetap merasa bahagia karena telah menyerahkan segalanya untuk kekasihnya.

Suka duka dilalui bersama

How many times do I gave to tell you
Even when you’re crying you’re beautiful too
The world is beating you down, I’m around through every mood
You’re my downfall, you’re my muse
My worst distraction, my rhythm and blues
I can’t stop singing, it’s ringing, in my head for you

Di mata John, kekasihnya akan selalu terlihat cantik meski sedang menangis. Pada bait terakhir ini, John menunjukkan kesungguhan cintanya, betapa ia akan selalu ada dan menyayangi kekasihnya baik saat suka maupun duka. Bagi John, kekasihnya adalah segalanya untuknya dan kehadiran wanita itu adalah sesuatu yang sangat krusial.

Didedikasikan untuk Chrissy Teigen
John mendedikasikan lagu All of Me untuk Chrissy Teigen, tunangannya saat itu yang kini telah menjadi istrinya. Bahkan John menyanyikannya di upacara pernikahan mereka di Italia pada tahun 2013 silam. Saat pertama kalinya John menyanyikan lagu itu di depan Chrissy Teigen, wanita itu menangis.

Penulisan “All of Me”
John memutuskan untuk menulis lagu “All of Me” bersama Toby Gad setelah ia menerima e-mail dari salah satu teman lamanya. Dalam pesan itu, John diminta untuk menulis lagu dengan pesan yang sama seperti “She’s Always A Woman” milik Billy Joel, yang ditujukan kepada Chrissy. Toby Gad menceritakan bahwa proses penulisan lagu berlangsung sangat singkat yakni hanya 3 jam.

Produksi lagu sangat sederhana
Produser Dave Tozer menuturkan bahwa proses produksi lagu All of Me sangatlah sederhana, karena hanya melibatkan piano, vokal John yang kuat, dan Voice Live yang terdengar keren pada bagian reff. Tozer mengaku terinspirasi dari lagu Hide and Seek milik Imogen Heap yang bernuansa accapella. 

Hasil gambar untuk john legend chrissy wedding

Video musik digarap oleh orang yang memperkenalkan keduanya pertama kali

Pada tahun 2006, John dan Chrissy diperkenalkan oleh Nabil Elderkin, seorang music video director professional. Tujuh tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2013, Nabil membuat video All of Me dengan bernuansa hitam putih dan menampilkan John dan Chrissy sebagai modelnya. Pada akhir video, ditampilkan rekaman pernikahan mereka yang sesungguhnya di Lake Como, Italia.

Sumber:
http://www.vh1.com/news/131442/chrissy-teigen-john-legend-all-of-me/
http://www.songfacts.com/detail.php?id=30323
https://en.wikipedia.org/wiki/All_of_Me_(John_Legend_song)






No comments:

Post a Comment