Tuesday, 1 December 2015

Usaha Valentino #6 Bahan-bahan Alami


Saat terbangun, Mitha kaget melihat sebuah keranjang bertengger manis di samping tempat tidurnya. Keranjang itu berisikan telur, tomat, pasta gigi, bawang putih, lidah buaya, dan sebuah kertas dengan tulisan tangan Valentino. Cara-cara mengatasi jerawat secara alami. Sebenarnya Mitha rindu pada pria itu, tetapi rasa gengsinya terlalu tinggi untuk menghubungi Valentino.


Selama seminggu Mitha mencoba resep yang Valentino buat. Di hari kelima, jerawatnya mulai berangsur hilang dan akhirnya di akhir minggu, hidungnya sudah bersih dari tonjolan kecil itu. Mitha senang, ia berteriak sama kencangnya seperti saat ia kedatangan jerawat. Nita mendengar teriakan itu dan menghampiri Mitha dengan setumpuk artikel yang telah dikumpulkannya tempo hari.

“Apaan nih, Nit?”

“Baca sendiri deh, Kak” Mitha mulai membaca satu per satu artikel itu. Mimik Mitha yang serius membuat Nita terkikih. Seketika ia sadar, kakaknya tidak sedang mengenakan riasan tebal seperti biasanya.

“Kamu cantik deh, Kak kalau nggak pake riasan tebal kayak sekarang” ucap Nita tulus.

“Apaan sih kamu? Aku nggak PD kalau nggak pake riasan, Nit”

“Beneran cantik loh, Kak. Kayak puteri. Coba deh kakak lihat di kaca” Mitha pun beralih pada kaca dan melihat gambaran dirinya yang polos tanpa bedak tebal, lipstik tebal, eyeliner, dan maskara. Cantik alami, bak puteri khayangan.


“Sebenarnya jerawat itu datangnya dari riasan tebal kakak, bukan dari cokelat. Cokelat itu baik, Kak. Cokelat itu mengandung kafein, dan bahan kimia lain yang secara langsung memengaruhi Neurotransmitter “perasaan baik” di otak. Jadi, baik untuk dikonsumsi. Asal jangan berlebihan aja” Mitha manggut-manggut mendengar penjelasan adiknya. 

Dalam hati ia menyesal telah menyalahkan Valentino, sekaligus bersyukur karena Valentino tidak tinggal diam, ia justru membantu Mitha mengatasi jerawatnya. 

No comments:

Post a Comment