Tuesday, 1 December 2015

Usaha Valentino #5 Riasan Tebal Menimbulkan Jerawat


Semenjak hari itu, Mitha dan Valentino tak berkomunikasi, meski beberapa kali Valentino mencoba datang ke rumah dan menghubungi lewat telepon, Mitha tak menggubrisnya. Nita, sang adik mulai geram melihat tingkah sang kakak yang seperti remaja labil. Ia saja yang sering jerawatan karena kecapekan tidak pernah sampai segitunya. Nita mulai berpikir bahwa sebenarnya jerawat itu bukan datang dari cokelat, tapi dari riasan wajah Mitha yang selalu tebal. Ia pun mulai berselancar di internet mencari artikel yang menegaskan bahwa jerawat bukan datang dari cokelat.


“Pasalnya, make-up yang berlebihan dapat memicu komedo dan jerawat. Terlebih bila anda termasuk orang yang malas membersihkan wajah dari sisa make up. Wajah yang tidak bersih berefek memicu jerawat dan komedo. Make-up yang berlebihan juga dapat membuat kulit lekas tua”

Nita sumringah membaca setiap artikel yang menyatakan kontra atas pernyataan cokelat bisa menimbulkan jerawat. Itu berarti bukan cokelat ataupun Valentino yang salah, melainkan Mitha dan riasan tebalnya-lah yang membuat dirinya berjerawat. Di tempat yang berbeda, Valentino juga ikut mencari artikel bertopik sama. Ia harus bisa meyakinkan Mitha bahwa bukan cokelat darinyalah yang membuat Mitha berjerawat. Sama halnya dengan Nita, Valentino juga mendapatkan banyak artikel yang menyatakan kontra atas pernyataan tersebut. Tak lupa ia juga mencari sumber jerawat dan cara mengatasinya secara alami. 

No comments:

Post a Comment