Tuesday, 1 December 2015

Usaha Valentino #2 Cokelat, Bunga, atau Boneka?


Valentino mulai bingung. Ada banyak bingkisan berisi cokelat, bunga, dan boneka yang telah dihias cantik, tapi ia bingung harus memilih yang mana. Mitha suka bunga, mitha juga suka boneka. Tapi ia merasa Valentine tidak akan greget jika tidak ada cokelat. Tapi, apa Mitha suka cokelat? Gadis itu sangat memperhatikan penampilan wajah dan tubuhnya. Kebanyakan gadis yang seperti itu tidak suka cokelat. Cokelat bikin gemuk lah, cokelat bikin jerawat lah.


“Tapi kan Mitha nggak pernah bilang kalau dia nggak suka cokelat” gumamnya. Tidak jauh dari tempatnya berdiri, seorang pramuniaga memperhatikan Valentino yang masih bingung menentukan pilihan.

“Ada yang bisa dibantu, Mas?” Pramuniaga itu menghampiri Valentino. Ia pun terkaget karena merasa pramuniaga itu bisa membaca pikirannya.

“Hmm..hmmm”

“Ada yang bisa dibantu, Mas?” ulang pramuniaga itu.

“Saya bingung mbak mau kasih kado apa untuk pacar saya. Dia suka bunga sama boneka, tapi kan Valentine identiknya sama cokelat. Rasanya kayak nggak ngerayain Valentine kalau nggak makan cokelat. Bener nggak, Mbak?”

“Benar sekali, Mas. Cokelat itu kan punya khasiat yang bisa menenangkan pikiran. Jadi bisa buat Valentinenya Mas sama pacar Mas lebih menyenangkan pastinya”

“Tapi pacar saya perhatian banget sama wajah dan tubuhnya. Nanti kalau dia jadi jerawatan dan gemuk gimana, Mbak? Trus kalau saya jadi diputusin gara-gara ngasih dia cokelat, gimana Mbak?”

Valentino mulai memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi jika ia memberikan cokelat pada Mitha. Pramuniaga itu juga ikut berpikir.

“Tapi kan Valentine cuma sekali setahun, Mas. Nggak ada salahnya kok Mas kasih cokelat. Lagian cokelat yang panjangnya nggak lebih dari 30 cm, masa bisa langsung buat jerawatan, Mas?!”

“Iya juga ya Mbak” Valentino mulai berpikir lagi. Kata-kata pramuniaga itu dipikirnya ada benarnya juga”


“Iya deh Mbak, saya beli deh bingkisan cokelatnya” Akhirnya Valentino memilih satu bingkisan cantik berisikan dua batang cokelat di dalam sebuah mug berwarna pink bertuliskan “You’re a gift from God. I do love you and won’t leave you”. 

No comments:

Post a Comment