Saturday, 10 October 2015

Inilah 6 Karakter Kartun Paling Legendaris Yang Disukai Anak-Anak


Kita semua tentu menjalani masa kanak-kanak ditemani oleh serial kartun yang ditayangkan di televisi. Ada banyak cerita kartun terkenal di dunia. Namun dari semua itu, ada beberapa yang sangat terkenal dan paling melegenda alias tidak lekang oleh zaman. Sampai detik ini, karakter-karakter kartun ini tetap diingat bahkan beberapa di antaranya masih ditayangkan di televisi. Inilah karakter kartun yang legendaris.


Doraemon
Robot kucing berwarna biru adalah kebanggan Asia dan kesukaan anak-anak. Selain desain robot Doraemon yang unik dan lucu, cerita di dalamnya pun mengasyikkan. Ada kantong ajaib yang dipenuhi alat-alat ajaib untuk menolong dunia sekitar Doraemon, terutama Nobita. Ada juga mesin waktu yang dapat membawa Doraemon dan teman-temannya ke masa lampau. Selain itu, tokoh-tokoh pendukung di dalamya pun turut menambah keseruan kisah Doraemon. Nobita yang lemah, Shizuka yang cantik dan pintar, Giant yang suka menguasai, Suneo yang kaya dan suka pamer, dan Dekisugi yang tampan & pintar. Semuaya membuat kisah Doraemon semakin asyik. Sampai saat ini, kisah Doraemon dan teman-temannya masih dapat kita saksikan di televisi. Bahkan beberapa waktu lalu, filmnya hadir dalam bentuk 3D yang berjudul “Stand By Me, Doraemon”. Kamu sudah nonton filmya kan? Seru bukan?

Tom and Jerry
Serial kucing dan tikus ini juga tak lekang oleh zaman. Sampai saat ini kita masih dapat menyaksikannya di televisi. Tom adalah tokoh “Pembully” yang selalu terobsesi pada Jerry. Namun Jerry adalah tikus pintar. Ia selalu punya cara untuk menyelamatkan diri dari Tom bahkan membalas serangan Tom dengan melibatkan tokoh-tokoh lain seperti anjing besar nan galak yang selalu terganggu tidurnya karena keributan Tom. Lagipula Jerry kan kecil. Dia bisa menyelinap kemana saja untuk menghindari Tom. Meskipun sering bertengkar, Tom dan Jerry juga sesekali dapat berdamai jika sedang terjadi sesuatu yang menuntut mereka untuk bekerja sama.

Scooby Doo & Friends
Beda dengan dua kartun sebelumnya yang lucu dan mengundang tawa. Scooby Doo and Friends lebih menonjolkan pengungkapan misteri yang dilakukan oleh sebuah grup beranggotakan Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan seekor anjing bernama Scooby. Dalam petualangan mereka, Fred, Daphne, dan Velma selalu bertiga dan selalu menjadi yang paling berkonsentrasi terhadap pemecahan kasus, sementara Scooby Doo dan Shaggy yang sama-sama penakut dan suka makan sering terpisah. Setiap kisah hampir memiliki akhir yang sama, yaitu hantu ataupun zombie yang menakut-nakuti mereka adalah pihak tertentu yang memiliki niat jahat. Paduan misteri dan tingkah lucu Scooby dan Shaggy membuat kartun ini tetap disukai hingga sekarang apalagi mereka yang berjiwa detektif.

The Simpsons
Inilah serial kartun bertema keluarga yang melegenda, yang menceritakan kehidupan sebuah keluarga beranggotakan Homer, Marge, Bart, Lisa, Maggie, Abraham, dan Bart. Sebenarnya serial kartun ini tidak ditujukan kepada anak-anak, tetapi lebih ditujukan kepada orang dewasa karena banyak topic sensitive yang diangkat di setiap episodenya. Bisa dikatakan, The Simpsons merupakan komedi satir untuk menyinggung kehidupan sosial U.S. Menariknya, serial The Simpsons sering menghadirkan publik figure U.S, dimana mereka mengisi suara untuk tokoh mereka sendiri.

Popeye The Sailor Man
Ayo ngacung siapa yang dulu sering dipaksa makan bayam biar kayak Popeye Si Pelaut? Hehehe. Popeye memang legendaris dan benar-benar unik ya. Selain dikenal dengan bayamnya yang membuat Popeye jadi kuat banget, Popeye juga memiliki cara tertawa yang khas, otot lengan yang unik, dan rokok yang selalu menempel di bibirnya. Popeye tidak sendiri, ia ditemani Olive, kekasihnya yang bertubuh kurus tinggi namun cantik. Selain itu, ada juga Brutus, musuh Popeye yang selalu berusaha merebut Olive dari sisi Popeye. Namun jangan khawatir, Popeye selalu menang kok karena bayamnya.

Winnie The Pooh & Friends
Selain Scooby yang dapat berbicara, ada juga keluarga Pooh si beruang madu yang tinggal di hutan bersama Robin, piglet si Babi kecil, Tiger si Macan, Kanga si Kangguru, Eeyore si Keledai, Owl si Burung Hantu, dan Rabbit di Kelinci. Cerita Winnie dan kawan-kawan sangat disukai anak-anak, terutama anak perempuan. Memang serial ini sudah cukup lama tidak ditayangkan di televisi, namun hingga kini keberadaannya tetap dapat dilihat  pada peralatan anak perempuan seperti kotak pensil, tas, dan botol minum ataupun di situs-situs penyedia gambar animasi Winnie The Pooh.

Selain keenam karakter kartun di atas, Tazmania, Tweety, dan Bugs Bunny yang dikenal dalam serial Looney Tunes, Donald Duck, dan Mickey, Minnie, Pluto, dan Gufi yang dikenal dalam serial Mickey & Minnie Mouse. Demikianlah enam karakter kartun yang legendaris. Semoga bisa mengobati rasa kangenmu pada masa kanak-kanak ya.







No comments:

Post a Comment