Sunday, 14 June 2015

Twenty : 3 Idiots Ala Korea




Setelah 3 Idiots membuat gempar dengan kejenakaan dan inspirasi yang diberikan, muncul lagi trio lelaki yang "anggap saja idiot" karena kesomplakannya. Twenty, film Korea yang baru-baru ini rilis dan berhasil meraup 3 juta penonton dalam  11 hari. Banyak ya! Apa sih rahasianya? Ya, itu tadi, kesomplakannya. Ada banyak kalimat yang terlalu polos diucapkan dari bibir ketiga lelaki berusia 20-an ini. Dibintangi oleh Kim Woo Bin (Chi Ho), Kang Ha Neul (Gyeong Jae), dan Junho 2PM (Dong Woo), film ini menceritakan persahabatan ketiganya yang penuh dengan kelucuan. 


Chi Ho yang paling hidup seenaknya lebih ingin melakukan hubungan seks di usia 20-an. Selulusnya dari SMA, ia memilih menjadi pengangguran yang kerap menguras uang orangtunya. Jangan bayangkan pemerasan umumnya yang dilakukan dengan pisau dsb ya. Itu terlalu menyeramkan untuk karakter Chi Ho yang kocak. 



Gyeong Jae, yang paling disiplin di antara ketiganya dan seorang pekerja keras. Dialah satu-satunya yang sampai ke bangku kuliah. Namun, sifat baiknya itu akan luntur seketika saat dia mabuk. Benar-benar drastis perubahannya! 


Kemudian yang terakhir, ada Dong Woo yang menjadi kartunis dan gemar mengunggah hasil gambarnya ke blog. Bisnis ayahnya yang bangkrut memaksanya harus bekerja paruh waktu untuk ibu dan ketiga adiknya. 


Meskipun berisi banyak "Kesomplakan", film ini tetap memiliki sisi romantis. Sejak SMA, ketiganya menyukai So Min (Jung So Min), namun keuntungan berpihak pada Chi Ho. Hubungan mereka berlangsung hingga masa kuliah, meskipun Chi Ho selalu mengajak So Min putus setiap kali bertemu. Dan ajakan itu selalu dibalas So Min dengan "Kumat lagi ya?", sehingga mereka tidak jadi putus. 


Namun, pertemuan tak sengaja antara Chi Ho dengan Eun Hye (Jung Joo Yeon), seorang figuran berujung pada kisah cinta yang dianggap serius oleh Chi Ho, meskipun akhirnya Chi Ho dicampakkan juga. 


Lalu bagaimana dengan So Min? Tentu, So Min ditinggalkannya dan akhirnya bersatu dengan Gyeong Jae yang menganggap So Min sebagai cinta pertamanya. Sebelumnya, Gyeong Jae patah hati karena seniornya, Jin Joo (Min Hyo Rin). 



Dan yang tidak kalah kocak adalah kisah Dong Woo dan So Hee (Lee Yoo Bi). Keduanya sama-sama mengambil kursus menggambar dan disitulah Soo Hee terus melayangkan godaannya kepada Dong Woo. Ya, So Hee sangat menyukai Dong Woo. Saat ada kelas menggambar, So Hee berbaring di atas meja menghadap Dong Woo sambil bermain mata dan menaikkan sedikit roknya. "Dasar cewek gila" kata Dong Woo. 


Yang lebih gila lagi yaitu saat ulang tahun Dong Woo. So Hee memberikannya sebuah USB yang berisikan Film XXXX. Hihi. Lagi-lagi Dong Woo bilang "Dasar cewek gila". Sumpah! Mereka pasangan paling imut dan apa adanya di film ini. Sukaa!


Lalu, bagaimana endingnya?
Ya itu, Chi Ho dicampakkan oleh Eun Hye dan merasa kesal dengan Gyeong Jae dan So Min yang dianggapnya berkhianat. Berulang kali ia menyebut Gyeong Jae sebagai "Perebut mantan pacar teman sendiri" dan So Min sebagai "Perempuan yang terlibat dengan teman baik mantan cowoknya". Konyol banget! Dan pasangan paling imut, Dong Woo dan So Hee, mereka akhirnya jadian. Di akhir cerita, Dong Woo mengakui hubungannya dengan So Hee di depan Chi Ho dan Gyeong Jae saat mereka hendak persiapan WaMil. "Aku cinta So Hee!" teriak Dong Woo.
Sepanjang film berjalan, yang ada cuma tawa, tawa, dan tawa. Ya, Chi Ho, Gyeong Jae, dan Dong Woo adalah 3 Idiots ala Korea. Benar-benar lucu dan menginspirasi, terutama Dong Woo menurut saya yang pekerja keras. 

At least, Saranghae Twenty!


Source of images: 
http://www.add-korea.com/2015/03/film-korea-terbaru-maret-2015-twenty.html

No comments:

Post a Comment