Sunday, 14 June 2015

Drama Korea School 2015: Masih Tentang Bully



Bully masih menjadi masalah remaja di dunia dan penyebabnya pun bisa bermacam-macam. Ada yang karena berasal dari keluarga kurang mampu, ada yang karena pintar, ada juga yang karena memiliki fisik tidak begitu baik. Banyak dari mereka yang menjadi korban bully pada akhirnya memilih bunuh diri sebagai solusi terakhir karena tidak tahan lagi menjadi tertawaan satu sekolah. Beberapa negara yang kita kenal memiliki banyak kasus bully antara lain Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Bahkan Korea Selatan yang aktif dalam merilis drama mengemas masalah bully ini menjadi drama. Salah satu drama yang secara jelas menyajikan masalah bully adalah Who Are You: School 2015 yang sekarang sedang tayang di Korea Selatan. 
 

Who Are You: School 2015 menceritakan Lee Eun Bi (Kim So Hyun) yang kerap menjadi korban bully di sekolahnya, sehingga ia seringkali mengenakan pakaian olahraganya daripada seragam sekolahnya. Di Episode 1, dapat dilihat bagaimana Eun Bi dijadikan "Kue Ulang Tahun" untuk So Hyung. Ia dijatuhi tepung, telur, dan saus ikan belut, yang membuat tubuhnya mengeluarkan aroma tidak sedap saat ia masuk ke dalam kelas. 

 

Bully terus berlanjut hingga akhirnya Eun Bi memilih mengundurkan diri dari sekolah kemudian mencoba bunuh diri dengan menceburkan dirinya ke dalam sungai. Melihat aksi bully yang dilakukan oleh So Hyung dkk memang membuat geram dan kesal. Beruntungnya di episode-episode selanjutnya aksi So Hyung tidak selancar sebelum kemunculan Eun Byeol (Kakak kembar Eun Bi) yang selalu melindungi Eun Bi. Sebelumnya Eun Byeol harus menerima kematian teman dekatnya, Jung Soo In karena aksi bully. 


Yang namanya drama tetap drama. Tidak ada drama yang tidak menampilkan kisah cinta. Selain menyajikan masalah bully, Who Are You: School 2015 juga menghadirkan kisah cinta segitiga antara Lee Eun Bi (Kim So Hyun), Han Yi An (Nam Ju Hyuck), dan Kong Tae Gwang (Yook Sung Jae). 


No comments:

Post a Comment